Kamis, 02 Juli 2009

Rookie DJ 2009 part 2: Oh…Leonardo, Oh…Rhido Rhoma


Lagi-lagi hari ini bangun pagi. Ini lanjutan cerita yang kemarin. Kemarin gue baru aja tes vocal, nah…sekarang ada tes tulisnya (udah kayak tes CPNS aja!). Tapi emang penting juga sih…seorang broadcaster juga harus memiliki pengetahuan yang luas. Harapan gue sih semoga tesnya ntar bakalan gak sulit dan gak menguras otak gue yang udah kering ini. Gue liat peserta yang laennya (23 peserta yang lain) kayaknya nyantai-nyantai aja tuh,gak bingung. So, gua juga gak bingung-bingung amat (masa bodoh,hehe). Ada tiga tahap tes pertama tes pengetahuan umum, tes bahasa inggris, dan tes mengarang indah hehe. Tes yang pertama tuh pengetahuan umum yang bener-bener umum, sampai-sampai gue gak bisa jawab (soalnya yang susah, apa gue yang tolol ya?hehe). Gila nie soal!, ampe huruf kendaraan semarang juga keluar (gue jawab aja S, yang artinya Semarang, hehehe). Ada lagi yang bikin gue kesel, gak tau kenapa gue ampe lupa nama pemain pria utama pada film Titanic (padahal gue kan pemainnya?hehehe, saah ding Leonardo Dicaprio). Sial!, ampe otak gue hampir jebol gue gak nemuin tuh nama, jadi gak gue jawab deh…..Leonardo…oh Leonardo…
Tes kedua tuh soal-soal bahasa Inggris. Sial…bahasa Inggris gue kan tirap!. Tapi gue lumayan ngerti jika dibanding ma soal pengetahuan umum tadi. Pake ilmu terawang ma ilmu tebak jawaban sesuai felling, hehehe. Selesai bergelut ma soal yang ke Inggris-inggrisan, otak gue lumayan jebol kayaknya harus di Tune Up dulu, ngobrol ah ma cewek yang duduk sebelah gue. Lumayan buat menata kembali data-data yang ada diotak gue, hehe. Nah..tes ketiga gue lumayan enteng karena gue juga suka, MENGARANG……ada beberapa item yang harus dijelasin, antara lain tentang HIV, Huruf, Laskar Pelangi, ampe tentang Rhido Rhoma. Wah…gue langsung lancar nulisnya, apalagi pas item Rhido Rhoma gue lancar banget nulisnya. Saking lancarnya, gue ampe dapet 1 halaman tentang Rhido Rhoma doang! (gue lupa gue nulis apa aja tentang dia). Rhido Rhoma..oh Rhido Rhoma…. Selesai tes..gue langsung balik ke kosan buat istirahat dan men-shut down otak gue. Ntar di On lagi buat tes wawancara besok pagi. Begitu banyak tes yang harus dilalui.(28/06/09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar